Wednesday 5 February 2014

KLB

Gue baru membajak akun seseorang. Uhn... mungkin bukan membajak karena apa yang gue lakukan tidak melalui serangkaian prosesi hacking dan tanpa menyalahgunakan kesempatan gue untuk menulis-mengirimkan hal yang tidak-tidak. Gue hanya berhasil menebak password akunnya. Di sini pun, gue murni hanya melihat-lihat apa saja yang dilakukan oleh orang itu di akunnya. Oleh karena itu, gue menyebut ini sebagai suatu tindakan Kepo di Luar Batas (KLB)

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya gue melakukan KLB terhadap orang tersebut, melainkan sudah sejak berbulan-bulan yang lalu. Meski demikian, gue tidak rutin melakukan KLB ini karena kata Roland, kepo itu harus sesuai aturan. Awalnya, hal yang membuat gue tertarik melakukan KLB ini adalah iseng. Iseng ingin mengetahui bagaimana sikap orang tersebut terhadap orang lain. Apakah dia sosok yang adil dalam membagikan perhatian? Apakah dia begini, begitu seperti yang dibicarakan orang?

Namun, bukannya membuat rasa ingin tahu gue terpuaskan, KLB ini justru memunculkan perasaan bersalah yang entah kenapa baru sekarang kemunculannya semakin terasa. Gue memperoleh fakta lebih dari apa yang gue ingin tahu. Gue menjadi tahu bahwa gue bukanlah siapa-siapa dibandingkan siapa-siapa yang dia curahkan kelebihan perhatian kepadanya. Gue mengetahui sedikit problema yang seharusnya tidak diketahui dan dibagikan ke orang-orang, kecuali muncul sendiri dari pengakuannya. 

Gue merasa bersalah sekali, tetapi gue tercerahkan karena pertanyaan gue tentang dia yang misterius hampir seluruhnya terjawab. Gue yang tidak mampu memprediksi arah pemikiran dan tindakannya, kini sedikit mengerti latar belakan setiap keputusan yang diambilnya. Gue mampu memahami bahwa dia begitu memikirkan setiap detail tanggung jawab yang dipegangnya. Gue pun mengerti bahwa tidak seharusnya gue melanjutkan KLB ini untuk ke depannya karena ini benar-benar tidak manusiawi mencuri lihat apa yang seharusnya tidak dilihat.

Atas segala kesalahan mendaratkan perhatian dan kekhilafan saya, saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada korban. Maaf, ya.... :(


No comments:

Post a Comment

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...