Sunday 24 March 2024

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian tentang isu-isu kesehatan di Alian...

Tapi...
Buahahaha.

Rasanya sangat halu dan terlalu idealis sekali. Mengingat tipikal orangnya yang pekewuh, malu-malu, suka mengandalkan orang lain, dan bergerak sesuai dengan edaran, maka ide tersebut muskil rasanya untuk dilakukan.

Kegiatan penyuluhan dalam gedung yang sejatinya merupakan keharusan saja tidak lagi jalan setelah pindah ke gedung baru. Mulai pagi, sasaran jalan, mulai agak siang sedikit, jadi rebutan ngomong dengan bagian lain. Hihihihi. Serba salah.

Banyak hal yang bisa didiskusikan dan dilaksanakan bareng-bareng, tapi akhirnya semuanya kembali lagi ke kembali ke penanggung jawab masing-masing yang perlu menjadi pelaksana juga. Ahaha...

Bagaimana mau bikin siaran? Ah, terlalu banyak sandungan. 

Saturday 9 March 2024

MD: Day 1, Restarting

Baik, baik, baik. Ternyata cukup tenang sekaligus seru, mempunyai 1 tempat yang cukup lucu untuk dijadikan tempat menceritakan hal-hal random yang tidak lucu.


Hari ini hari terakhir kerja sebelum Ramadhan, saya bertemu banyak orang dari 2 desa berbeda dan ini cukup menguras tenaga, ahaha. Saya nggak yakin, apa yang saya sampaikan bisa mereka mengerti, tapi saya benar-benar happy bisa berbagi ini itu dengan mereka.

Salah satu hal yang bikin saya masih bisa bertahan dengan baik di sini adalah mereka dan semoga bisa konsisten hingga seterusnya. Mengingat semangat saya sangat pasang surut karena berbagai faktor.

Yohohoo!!! Semoga bisa mulai menciptakan kebahagiaan diri sendiri...

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...