Monday 17 October 2011

Acak Adul

Lukisan "digital" pertama pakai paint, pas baru beli Lintang (laptop gue)
Nggak kalah sama gambaran anak TK kan??? Hehe


Gue dan Yaya (adek gue)
Uhm... Gue selalu nggak pandai berkata-kata. Ern... mungkin tepatnya berkata-kata di dunia nyata sih. Soalnya, kalau ngemeng-ngemeng nggak jelas di blog, sepertinya emang jago. Jago banget bikin pusing orang soalnya. By the way, gimana gambar di atas?? Kalau menurut gue lumayan sih. Lumayan bisa buat pamer-pameran dan bikin iri adek gue yang baru lulus TK. Haha... Terbukti, setelah gue kasih lihat gambar-gambar pakai paint yang lain ke dia, dia jadi lebih bersemangat untuk menggambar. Good luck, sist! Find out your potency!!! :D

Jadi gini... sebenenarnya gue pengen bilang kalau Allah sangaaaat sayang ke gue. Allah sangat mengerti apa yang gue inginkan dan apa yang gue butuhkan. Semua orang pasti tahu lah, Allah tidak hanya memberikan apa yang kita inginkan, tetapi juga apa yang kita butuhkan. Allah yang Mahatahu, Mahahebat dan Mahakuasa mampu mendatangkan hal yang sejuta kali lebih baik dibandingkan apa yang kita mau. Dia Maha Mengetahui mana yang bermanfaat besar bagi kita dan mana yang membahagiakan sesaat. Oleh karena itu, sudah sepantasnya lah kita bersyukur, berteri kasih atas apa yang Dia berikan untuk kita, meskipun itu bukanlah yang kita inginkan. Yeah... cuma ingin mengingatkan diri sendiri untuk jangan lupa bersyukur sehingga terjauh dari kufur.
Allah Mahakuasa, pemegang kendali alam semesta,
mengawasi kita, manusia, dalam menahkodai hidup kita.

Namun, Allah tidak hanya memberikan apa yang terbaik yang kita butuhkan saja. Dia yang Maha Pemberi seringkali memberikan baik yang kita inginkan maupun yang terbaik bagi kita. Hanya saja sebagai makhluk biasa, terkadang kita terlalu berbahagia mendapatkan nikmat tersebut hingga tidak terlalu memperhatikannya. Ingat kepada-Nya sih ingat, mengucap alhamdulillah di lisannya, tapi terkadang lupa untuk bersyukur selalu di dalam hati dan tindak tanduknya. Astaghfirullohal'adziim, maafkan saya Yaa.. Robbi...

Jadi gini... (lagi), gue ingin cerita sesuatu. Masih ada kaitannya dengan kehilangan akibat kecerobohan kemarin sih. Saat kehilangan itu, gue emang shocked awalnya. Namun, gue juga berpikir mungkin Allah sedang mencoba gue, mencoba kesabaran, mengingatkan gue yang terkadang kurang bersyukur dan semena-mena. Udah punya modem, kadang mengeluh "ih koneksinya lola deh". Udah dikasih handphone yang bagus, kadang masih lirik-lirik punya teman yang kameranya berbelas pixel. Udah dikasih FD, kurang dirawat. Udah dikasih kabel data, suka asal cabut sembarangan banget. 

Salah satu hal yang gue lakuin saat sendirian
(narsis-narsisan tanpa pandang tempat)
Benar-benar, kejadian itu merupakan teguran super buat gue. Gue jadi inget, gue masih jarang berbagi sama orang lain, baik teman maupun dhuafa. Gue menikmati berkah Allah sendirian, nyungsep di kamar jarang menyapa orang, aduuuuh... humanphobia ini pasti gue sendiri yang menyebabkan. Gue makin ansos tiap waktu, pasti gue juga yang bikin. Gue harus terbuka dan sering main sama orang beneran, nggak hanya sama orang di dunia maya. Biar gue bener-bener hidup dan mengerti cara bergaul dengan orang hidup. Jadi, gue lebih bisa menikmati hidup, berbagi kenikmatan yang udah Allah berikan dengan orang lain dan hidup gue nggak datar-datar begini-begini aja. Kudet, kukom, kumal deh!

Ya udah lah... Ini memang harus diubah secara bertahap, biar orang-orang nggak semakin menganggap gue sebagai orang yang misterius. Udah misterius, sakit-sakitan pula. Ckck... Migrain, maag, pegal linu, meskipun udah kayak punya agenda tetap, tapi mereka sebenarnya bisa dicegah. Ya ampun, Ani! Buat apa lo kuliah jauh-jauh sampai FKM kalau bertindak sebagai pelaku penegak kesehatan buat diri sendiri aja susah? Gimana jadinya kalau lo dihadapkan dengan orang sekampung??? Semangat Ani!


Sebongkah batu di Waduk Pejengkolan, lucu, bentuknya hati.
By the way, ngomong-ngomong (apa bedanya ama btw ya?) tentang teman di dunia maya, gue bener-bener percaya bahwa Allah memang selalu sangat menyayangi makhluk-Nya. Saat gue yang sedang terbaring lemah di kasur karena migrain (Rabu/12 Oktober), tiba-tiba orang yang sangat pengen gue ajak ngobrol (sejak hp, dkk ilang), ngajak chatting gue. Sebetulnya, gue duluan sih yang memulai dengan memanggilnya lewat message fb. Gue pun berhasil menyampaikan apa yang udah terjadi, bahwa beberapa barang berharga gue ilang berkat kepikunan gue, bahwa mereka betul-betul ilang di sepanjang jalan, bahwa gue memang pikun. Gue seneng banget dengan obrolan itu. Tak apalah, jika gue dianggap lebay, alay, dsb dengan menceritakan ini. Biarlah dia tahu. Gue adalah tipe orang yang jarang bisa chat dengan orang. Dia adalah salah satu orang yang nyaman diajak chat. Walaupun cuma satu obrolan yang dikirim, walaupun cuma satu panggilan yaitu nama gue yang dia kirim, tapi gue udah seneng. Energi dan pikiran positif pun mulai mengalir. Gue jadi lebih semangat dan hal yang sama pun terjadi di saat itu juga. Gue agak sembuh dan bisa main-main ke kamar teman. Yeah... walaupun esok paginya gue bolos kuliah 3 makul, bolos kumpul BPH Bakpao, dan bolos syuro, karena sakitnya kambuh lagi membuat gue guling-guling di kamar.

Allah memang sangat sayang gue. Dia mengabulkan apa yang gue harapkan dan mungkin memang itu sudah cukup saya butuhkan. Gue terhibur dan agak sembuh. Gue jadi merasa gue nggak hanya punya teman yang ada di sekitar gue, tapi di tempat nan jauh di sana pun masih ada orang yang mau menyapa gue dengan baik. Padahal mungkin dia melakukannya karena gue adalah kakak kelas satu-satunya yang dia kenal. Gue seneng-seneng aja.

Di akhir posting ini, gue sedang dihinggapi penasaran akan hal apa yang terjadi pada dia sampai-sampai dua orang gadis, terdakwa yang gue anggap sangat deket dengan dia (mantan dan calonnya) nge-wall hal seperti itu ke fb-nya. Mungkin dia baru kehilangan sesuatu? Kunci motor? Helm motor? Kucing? Kaos kaki? Cobaan apa yang menimpanya? Kita tunggu kelanjutannya di episode 1001... 

Selamat tengah malam... :D






2 comments:

  1. hahaha, i love reading your blog.. tulisannya gokil :P
    follow blog ku ya mbaak ^^
    chimochimo.blogspot.com

    etu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... kok nggak di-update lagi, Etu? sibuk belajar ya?

      Delete

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...