Tuesday 23 November 2010

Ujian

Selasa, 23 Nopember 2010
Sebentar lagi Ujian Nasional SMA ya? Tahun depan sih sebenarnya, mungkin sekitar 2-3 bulan lagi. Ngomong-ngomong tentang ujian, aku ingat pas aku mau ujian banyak sekali orang yang menyuport aku. Ibu, teman-teman dekat, para guru (otomatis) dan beberapa orang adik kelas. Aku tidak ingat ada berapa dan siapa saja tepatnya.

Di antara orang-orang itu ada seseorang yang sudah cukup lama hilang kontak, tapi tiba-tiba muncul lagi. Dia mengirimkan wall ke facebook aku. Isinya tentang ucapan “SEMANGAT menghadapi Ujian Nasional”. Aku seperti sedang bermimpi saat itu karena kukira dia sudah lupa padaku bahkan mungkin masih sebal padaku. Wuiih! Terbang! Mungkin kalo aku sempat berkaca, aku mampu melihat wajahku yang bersemu merah hanya karena membaca tulisan itu. Yaa ampun, aku merindukan kata-katanya. Hahaha... Tak hanya ucapan semangat, dia juga menyelipkan ancaman, “Kudu apik lho bijine! Awas nek ora!” Huwaaaa...merasa diperhatikan. Sumpah! Gue Ge-er setengah hidup!!! Sampai-sampai takut terbangnya terlalu tinggi dan menjebolkan atap sekolah. Oh My... Parah ya? Ih! Kalau kau tahu ya, rasanya seperti dikasih es campur saat habis berpanas-panas ria... Serius!!! Dia hilang lama, muncul tiba-tiba dengan ucapan semangat seperti itu... Lebaaaaay!!!

Ern... Kenyataannya, meskipun dia telah menyemangatiku hingga menmbuatku nge-blush setiap mengingatnya, tapi ternyata aku tetap tidak mampu mengerjakan soal UAN itu. Parah! Hehehe (masih bisa ketawa tapi ya?? hahai)

Sekarang, giliran dia yang akan ujian. Aku tidak berani mengirimkan penyemangat-penyemangat semacam itu. Aku pengecut memang. Aku hanya mampu mendo’akanmu diam-diam.
“Semangat, Kawanku!!! Tahun depan, sebulan setelah ulang tahunmu, kamu ujian kan?? Lakukan yang terbaik ya! Kamu katanya kan pengen ke FK? FK mana? UGM? UI? Oh iya! Kamu ngga pengen ke UI deng. Rada kecewa sih aku, tapi mau bagaimana lagi. Aku tahu semua kakakmu yang kuliah kedokteran, tempat kuliahnya ngga jauh-jauh dan sepertinya Ibumu sangat menyayangimu dan tidak akan membiarkan anaknya yang manis (hoex) terlalu jauh merantau di negeri orang (lebay). Ganbatte ne!!! Jangan payah seperti aku! Aku yakin kamu bisa!!!”

Psst!!!
For you my “little” friend
With a bowlfull of friendship love
ARD

No comments:

Post a Comment

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...