Saturday 1 October 2011

Suatu Hari di tahun 2010

Aku sedikit tidak percaya dengan apa yang namanya kebetulan. Setahu aku, Tuhan menciptakan makhluknya lengkap dengan garis hidupnya sejak dan selama di dunia hingga meninggalkan dunia serta memulai alam baru, akhirat nanti. Bahkan, saat kau terjatuh di bawah pohon durian lalu sebuah durian tiba-tiba jatuh mengelus kepalamu dengan keras dan tanpa permisi, aku yakin Tuhan telah merencanakannya terjadi padamu.
Pada saat membuat souvenir untuk kakak-kakak wisudawan Perhimak, mbak Zizah berkata bahwa pada zaman kita masih orok dan di dalam rahim Ibu, kita telah berhasil melihat cuplikan takdir kita selama di dunia setelah kita lahir nanti. Namun, mungkin karena kita masih bayi, ingatan kita masih lemah kali ya jadi nggak ingat lah kita kepada kejadian itu. Lagipula tidak mungkin Allah mengabadikan ingatan tersebut di otak kita. Dipikirkan saja, silahkan...

Saat lahir ke dunia, kita betul-betul menjadi makhluk baru, polos tak tahu apa-apa, meskipun sebenarnya kita telah pernah menyaksikan video itu. Namun, ada suatu saat di mana seorang manusia masih mampu mengingat beberapa adegan tersebut. Adegan itu seperti cuplikan-cuplikan yang terputar tiba-tiba dalam benak orang itu, lalu beberapa waktu kemudian hal tersebut terjadi. Mungkin hal inilah yang sering disebut oleh orang-orang dengan feeling atau bahasa lebih kerennya lagi untuk tingkatan terkerennya adalah "indra ke enam" atau sixth sense. Hak kita untuk mempercayainya atau tidak, tapi menurutku teori ini lebih bisa diterima dibandingkan teori-teori lain yang umumnya akan berujung pada hal-hal spiritual bin aneh-aneh. Eits, meski demikian, aku nggak bilang bahwa aku menerima mentah-mentah teori ini lho.

Nah, kalau menurut orang-orang, indra ke enam itu hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu, seperti orang indigo, orang sakti, orang pinter, keturunan dewa tertentu, dan lain-lain yang makin kita telusuri akan makin aneh saja mitosnya. Namun, menurut teori tadi, sebenarnya seluruh manusia yang lahir di bumi pernah melihat masa depan dan peristiwa semasa hidupnya tanpa terkecuali. Mengenai adanya orang berindra keenam mungkin lebih diakibatkan kemampuan daya ingat atau daya rekam orang tersebut lebih kuat dibandingkan orang lain yang pastinya atas kehendak Allah.

Wah! Aku nggak bisa bilang percaya karena memang aku nggak sepenuhnya percaya. Maksud ditulisnya post ini adalah sekedar sebagai info dan lagi-lagi sebagai poin pengingat kejadian untuk diriku sendiri. 

No comments:

Post a Comment

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...