Sunday 21 November 2010

Penyakit Hati

Pukul 00.31 waktu aku menulis postingan ini...

Aku terus mencoba agar aku tidak terlalu akuan dan egois. Bismillahirrahmanirrahiim...
Jika diingat tulisan-tulisanku memang selalu berubah, cenderung menyempit sudut pandangnya dari mengamati setiap hal menjadi akuan sekali. Mungkin ini yang menyebabkan Wita berkata, "Gue suka mengunjungi blog yang aneh-aneh, Ani! Blog lo ngga aneh, Ani! Jadi gue ngga suka."
Aku selalu teringat kalimat itu. Aku merasa gagal dalam hal menggiring pembaca untuk membaca tulisanku. Aku bingung. Aku mulai berpikir kalau aku memang sebenarnya tidak berbakat, tapi maksa. Memang banyak sekali orang yang berkata bahwa tulisan aku bagus. Namun, bagus dalam arti apa aku masih belum begitu mengerti. Aku sering menulis kata-kata tidak jelas yang entah bagaiman mereka bisa menyatu. Tak padu. Aku menyebutnya syair, tapi sebenarnya dia tidak bermajas. Jika aku mengkategorikan mereka sebagai puisi, maka lagu pelangi-pelangi pun dapat dibilang puisi. Lihat? Tulisan ini pun sudah mengarah ke hal-hal yang tidak jelas... Ayo Ani! Please! Mulailah berlatih menjadi orang waras dan jelas. Haha... Sebab, jika kamu waras kamu akan bisa membuat orang waras lain berkomentar waras.
Oh iya, aku sendiri sebenarnya tidak teralalu yakin. Mereka yang berkata bagus sebenarnya mengerti tulisanku atau tidak. Jika tidak, aku sudah gagal juga untuk mengajak mereka melayang dalam imajinasiku. RESAH AKU!


Jumat, 19 November 2010...
Gila!! Duit aku habis dengan tragisnya. Aku berpikir untuk memulai usaha baru. Namun, mengingat kondisi nilai-nilai kuliah aku yang remuk, hancur seperti ditimpa meteor, aku mengurungkan niat ini dan memilih memperbanyak tidur. Aneh kan? Bukannya belajar malah tidur. Parah memang, tapi serius di sini, sejak di sini aku semakin mudah terlelap. Bahkan, sambil mendengarkan dosen atau asdos berceloteh aku sempat tidur. Untung ngga ngiler sih, malu aja kalo ngiler ada relief yang membuktikan aksi tidur aku.
Di hari jumat yang kelabu ini...dan aku yakin ini memang kelabu karena di hari itu juga aku menerima kenyataan buruk bahwa UTS FISIKA resmi diulang satu atau dua pekan depan. Sedih! Namun, aku teringat kata Wita (lagi-lagi si Wita, eksis amat dia di blog gue?), "Hehh! Enak dong diulang. Malah bisa belajar lagi. Lo udah punya soal-soal kemaren, lo udah dikasih tambahan, dan lo tahu bagian mana yang susah buat lo dan lo bisa pelajari bagian itu. Ih! Masa ngga nyadar sih?" Dan untuk kali ini aku setuju tujuh puluh persen sama Wita. Aku rasa dia mempunyai pemikiran-pemikiran yang bagus mengenai beberapa hal, makanya aku menyukai gayanya. Hoi Wita! Untung lo ngga suka buka blog gue, bisa terbang ke pohon pisang lo, haha.

Oh iya jumat kelabu (de javu sama kata-kata ini), aku menerima kenyataan buruk sebenarnya bukan buruk, buruk ini hanya berlaku bagiku. Satu-satunya orang yang merasa gagal dan bersedih saat orang lain menerima kebaikan. Aku malu padanya karena aku tidak tahu bahwa selama ini dia latihan keras untuk tampil di acara Bedah kampus UI.Aku merasa kesal karena dia tidak perna bercerita kepadaku selama ini. Aku merasa iri karena hanya dia anak section aku yang diajak untuk tampil di acara itu. Aku mefrasa bahagia karena dia memang pantas memperoleh penawaran tampil itu karena dia memang yang paling jago. Namun, yang paling aku rasakan dan sangat menyesakkan adalah aku sungguh merasa gagal. Gagal meyakinkan kakak-kakak section-ku bahwa sebenarnya aku bisa hanya saja belum bisa mengatasi rasa canggungku. Gagal menjajal kemegahan Balairung di depan junior-junior SMA. Mungkin, aku sudah salah niat dari awal, jadinya yaa... aku memang sudah memperoleh apa yang seharusnya aku dapat kok. Thank You, Allah..

Jumat itu, aku benar-benar down. Aku berangkat ke Pusgiwa dengan semangat, berharap bisa berlatih dengan teman-teman baru dan merampungkan lagu 4x4 Little PF, tapi harapan ituhancur sketika saat melihat Merissa pergi berlalu latihan. Jujur, aku iriii.. Ani pengen bisa seperti dia. Semangat Ani! Kalau Ani rajin berlarih pasti bisa seperti Merissa. ^^

SEMANGAT!!! Ibu dan Yaya selalu menyuportmu!!!

No comments:

Post a Comment

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...