Thursday 18 November 2010

Kamis Datar Datar

MPKT hari ini tidak terlalu buruk. Aku bersama kelima teman grupku cenderung bermain dibandingkan berdiskusi. Kami ngobrol tentang berbagai berita, pengalaman, peristiwa, dan lain-lain yang hampir tidak berkaitan dengan topik bahsan nepotisme. Inta dan Owlie malah browsing berita-berita tentang apaaaa gitu. Aku baru tahu kalau Inta sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan bayi, ibu hamil dan kelahiran. Sepertinya dia cocok jadi seorang bidan seperti Alfi, teman SMA-ku.
Oh iya, tadi aku bertemu seorang penulis pemula. Wiew!!! Dia teman satu angktan, satu fakultas. Namanya, Manda. Amanda Cherkayani tepatnya. Dia mulai menulis sejak kelas 6 SD. Subhanallah... Aku satu cerpen pun langsung jadi belum ada. Subhanallah... Saat ini, dia sedang mencari penerbit yang mau menerbitkan karyanya. Oh iya, dia sudah merampungkan 3 novel!
Dia menceritakan salah satu novel fiksinya kepadaku. Ceitanya khayal tentang sebuah negeri hasil imajinasinya, dengan tiga klan yang ada di dalamnya. Klan tersebut adalah klan angion, klan petir dan klan cahaya. Sekilas mirip avatar atau naruto menurutku. Namun, jika dilanjutkan ceritanya ternyata berbeda. Dia juga sempat melihat gambarku yang tertempel di clipboard-ku. Lalu tiba-tiba berkata, "Ani, bakat nggambarnya dikembangin terus ya biar bisa gambar tanpa nyontek. Abis itu bikin desain deh!"
"Desain apa?" tanyaku.
"Desain buku saya," jawabnya penuh semangat.

Waw!!! Jadi malu, hahaha....

UTS Kimia... Aku kira tidak akan sesukses biologi. Aku merasa kesusahan di sana-sini karena kurang belajar. Parah! Padahal soalnya gampaaaaaaaang banget. Mungkin dari SMA aku terbiasa mengerjakan soal hitungan sehingga sekarang kesusahan dalam mengerjakan soal konsep. Aduh! Ya ampun! Aku cemas nilaiku parah.

Di depan Mushola akhwat seusai sholat dhuhur, aku bertemu dengan Wita dan Febi. Mereka berdua tampak kucel dan lapar. Lapar? Iya.. sebab mata Wita mendadak seperti mau loncat saat melihat apa yang ada di tangnku, satu box donat. Oh iya, aku bertugas men-danus lagi hari ini. Wita bertanya dengan gaya khasnya, tiba-tiba meledak, "An! Berapa an tuh donat?"
"Dua ribu! Dapat kupon lho..." setengah merayu.
Di luar dugaan --karena kukira dia mau membeli donat terakhirku--, dia malah mencibir, "Yaah! Mahal! Ngga jadi deh" Jiah dasar ini anak, batinku.

Tiba-tiba Wita berbicara, curcol gitu. Dia bercerita tentang nilai MPKT-nya, tentang dosennya yang super nyante tapi memberi nilainya super mini. Kasihaaan... Aku berusaha mengalihkan pembicaraan dengan memulai topik baru yaitu nonton Harry Potter. Alhasil kami berdua pun asyik sendiri berbincang seru tentang Harry Potter. Seru, keras dan sibuk sendiri karena Febi sepertinya tidak nyambung dengan topik kami yang seru ini. Haha... Sebenarnya aku juga reesah dengan nilai MPKT-ku sendiri. Nilai mata kuliah yang paling ajaib karena tercipta di bumi Universitas Indonesia ini. Huaaah... Hope the best aja deh. Allah pasti punya rencana yang sangaaat indah soal ini buat aku.

Hmm... Aku bingung mau nonton Harry Potter atau tidak. Mahal sih, 35 ribu. Entah film macam apa yang akan kita --anak-anak perkusi MBUI-- tonton besok, harganya sama dengan harga satu kaset, fuh fuh fuh!


SEMANGAT SELALU ANI!!! MAMA SELALU MENYAYANGI dan MENDO'AKANMU.... ^^

No comments:

Post a Comment

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...