Thursday 10 March 2011

Kacau

Ya Allah... Mungkin malam ini adalah puncak kegalauan.

Yeah, saya mengakui dengan sepenuh hati bahwa saya "amat sangat egois" dan sangat jauh dari kata "bisa diandalkan". Namun, andai kalian tahu saya selalu berusaha untuk bisa berbuat sebaik yang saya bisa untuk kalian. Sangat jarang saya menolak jika disuruh. Kenapa? Karena saya kira, jika saya mau disuruh-suruh, maka kalian akan mau menjadi teman terbaik saya. Ternyata, sampai sekarang teori ini masih belum terealisasikan.

Biasanya saya selalu datang rapat kok. Baru sekali ini saya ngga datang rapat, itu pun karena saya harus mengerjakan tugas dan ppt untuk presentasi besok, tapi saya sudah dihujat-hujat begini. Se-antagonis itukah saya di mata kalian? Tidak adakah sebutir saja kebaikan saya? Iya, sih... Saya anak nakal, suka mukul orang, suka nabok tangan orang, suka ngomong jujur di depan orang.

Saya sebegitu menyebalkannya ya?

Sumpah hari ini menyedihkan. Ya Allah... bagaimana saya bisa berbuat hal baik untuk orang lain, jika berbuat baik untuk diri saya sendiri saja masih susah? Jika, pada diri sendiri saja saya suka menghujat? Suka negative thingking, dan menjelek-jelekkan. Namun, sebenernya saya ngga pernah bermaksud merendahkan diri sendiri sih... tapi menurut orang-orang begitu, kalau saya ngomong jujur ngga ada yang percaya.

Saya semakin ingin menjauh dari kalian, seperti Wahyu, seperti Umi, menjauh dengan diam. Tidak seperti Enggar yang menjauh sambil mengumpat. Ya ampun... Saya ngerasa semua hal yang saya lakukan itu ngga pernah berguna di mata kalian. So, haruskah saya tetap di dekat kalian? Saya sempat berpikir yang dikatakan Ilham ada benarnya sedikit, "Kalo kayak gini terus, aku mending keluar aja. Ngerepotin banget!"

Bedanya di sini, saya tidak merasa direpotkan, tapi tidak dirangkul dan kurang dihargai. Saya ngga masalah direpotin hingga jatuh bangun, cuma satu yang saya mau... dihargai. Itu saja. Yang saya lihat, mereka masih sangat kekanak-kanakkan, seperti saya. Mereka sangat menyukai bercanda dengan pikiran yang berubah-ubah. Mungkin bukan kewenangan saya untuk ngomong soal labil, mengingat saya sendiri juga labil, tapi sungguh Odah jauh lebih labil dari saya. Saya juga ngga tahu kenapa dia terlalu tertawa sinis jika saya menyebut MB, atau apapun deh yang berhubungan dengan MB. Seolah-olah MB begitu jelek. Entahlah apakah dia berlaku sama kepada orang-orang yang mengikuti UKM Dance, Bridge, dll.

Berkali-kali Odah membuat saya menangis tanpa dia sadari. Kalo Anti dua kali. Leli berkali-kali, kepolosannya dan kepintarannya membuat saya menangis. Tiara juga pernah dengan kemampuannya sebagai motivator. Widya juga sering. Widya dan Leli yang paling sering kayaknya. Sari juga pernah satu kali kalo ngga salah. Amel dan Peti. Ivah pernah membuat saya berkaca-kaca. Kenapa ya? Maret ini, nagis mulu... haha, nangis udah kayak menguap karena ngantuk aja... dikit-dikit nangis. Haha, sepertinya sindroma Maret Merana memang tak kan pernah sembuh.

Saya berharap teman-teman baru saya tidak akan sering membuat saya menangis.

Saya bulat tidak ikut ngamen! Ngga peduli kalian semangat atau ngga, ngga peduli kalian dapat uang sedikit atau banyak, ngga peduli kalian menganggap manusia atau benalu, ngga peduli... Silahkan mau apa kalian, saya mau fokus ke cita-cita saya. Mungin kalian menginspirasikan saya menulis cerpen horor psikologi, di mana saya menderita bipolar cukup parah.

Saya cuma bisa mendo'akan, semoga penghasilan acara kalian bertambah, amiin. Semoga ngamennya sukses. Semoga 2010 menyatu. Saya tidak lagi berharap saya dianggap. Saya oke, meski saya dimarah-marahi... saya diam, cemberut dan menyeramkan memang, tapi saya akan berusaha bertanggung jawab dan mengerjakan apa yang saya bisa, insya Allah...

Kacau sekali saya di hari ini. Tanggal berapa sih? 10 ya? Ada yang mau tebak-tebakkan? Apakah saya nangis di tanggal 15? Saya menebak iya, meskipun ngga tahu pasti apa penyebabnya..

No comments:

Post a Comment

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...