Friday 8 October 2010

Refleksi Jumat Kelabu

Aku adalah seseorang yang susah untuk berpendapat. Aku pikir semua teman dekatku tahu, orang macam apa aku ini. Suka mengeluh, gampang panik, emosional, suka jalan-jalan sendiri, egois, parah, sok tahu dan pesimis, serta banyak sekali kekurangan lainnya.
Suatu saat nanti, aku ingin menjadi seseorang yang bisa berbicara, mudah mengutarakan maksud dan pikiran, dapat menanggapi masalah dengan tenang, cerdas, dan solutif. Namun, aku yang ada saat ini adalah aku yang sangat sangat menjengkelkan. Aku pesimis bisa mencapai keinginanku itu. Susah!
Entah hal apa yang bisa aku lakukan agar aku dapat menjadi seorang cendekia. Entah! Aku sendiri suka bingung mengenai apa yang ada di pikiranku. Aku tidak mudah menangkap materi, susah mencerna perkataan orang, dan malas mendalami hal=hal yang sudah tidaak aku sukai sedari awal.
Hal inilah yang sedang terjadi saat ini. Aku sangat tidak menyukai mata kuliah ****. Ketidaksukaanku ini berimbas pada mata kuliah lain. Sebenarnya kau ingin sekali menyukai pelajaran lain karena aku sudah berniat sejak akhir Ujian Nasional bahwa aku akan menjadi orang hebat, orang yang pintar dalam perkuliahan nanti. Aku akan berusaha menyukai Fisika yang dari dulu menjadi momok bagiku. Aku akan mencintai lagi Biologi yang sudah lama kau tinggalkan dan campakan.

Namun, semuaaaaaaaaaaaaaa itu susah sekali. Aku bingung mau memulai perwujudan niat itu dari mana. Puncaknya, aku betul-betul down karena aku harus presentasi topik tertentu untuk mata kuliah **** yang sangat tidak aku sukai itu. Bawaannya tegaaang terus di jam kuliah ini. Sampai-sampai aku lupa untuk mengumpulkan LTM nya. Entahlah, apa aku masih boleh mengumpulkannya nanti-nanti.

Yaa Allah, aku berserah kepada-Mu akan apa yang terjadi padaku nanti, esok, minggu depan dan masa-masa yang akan datang nanti. Aku yakin Kau lah Pembuat Skenario Kehidupan Paling Indah, Paling Keren dan Palingtepat bagi kami. Aku siap menuruti garis-Mu. Yaa Allah, cuma satu yang aku ingankan untuk bekalku dalam hidup ini, terangkan jalan pikiranku demi mencapai ridho-Mu. Yaa Rabb Yaa Tuhan kami...

No comments:

Post a Comment

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...