Monday 21 June 2010

Tulisan Seorang Awam

...dapat terlihat dari perkembangan penulisannya. Sebenarnya malah mungkin dapat dikatakan terlalu berkembang dan cenderung bunglon. Susah menjadi seorang yang konsisten dan tidak mudah menemukan cirinya sendiri. Saat tertarik magnet fiksi, dia pun menuliskan apa-apa cenderung khayal penuh imajinasi. Saat ia tercebur dalam dunia puisi, maka apa pun yang ditulisnya akan berbauuu majas dan itu "meksa banget". Ketika dia tergila-gila akan something gajeness dia pun akan menjadi si gaje dengan seluruh tulisannya yang supergaje *jika tidak biasa, ini akan menjadi sebuah pemaksaan superpedih, haha*. Yang seperti itu itu layaknya bunglon. Gampang terpengaruh, gampang ilang, cenderung cari aman yang sedang marak di pasaran. Nah itu, itu saya. Itu saya seperti itu! Haha.
Lain halnya ketika dia gembira atau sedih. Terkadang di saat seperti inilah "tulisan ciri dia" betul-betul keluar. Keduanya merupakan emosi berpunggungan, tapi efektif mencirikan tulisan seseorang.

Meski demikian, si awam itu tetap keras kepala. Tetap saja menulis hingga tiba saat planet nibiru betul-betul menghantam antartika. Kekeuh banget! Lenjeh!
Biar produk gagal bertebaran di 7 benua, 7 suku, 280 jiwa dan beberapa mata-mata tanpa mata jelas yang lain, dia tetaap menulis.
Produk gagal yang mengacaukan kenangan terakhir. Produk gagal pertama dan terakhir di ujung pertengahan. Produk gagal yang merenggut wajah-wajah mereka untuk tampil close up segamblang di headline koran.
Ya, aku orangnya. Pemikir, pencipta, perumus, pekerja, penyusun, dan penanggung jawab produk gagal itu.
Saya pribadi memohon maaf kepada pihak yang bersangkutan atas kehancuran benda bergambar itu. Bolehlah kalian mencerca dan memberi saya uang. Eh maksud saya, memberi saya saran demi perbaikan ke depan.

Saya si awam, menyesal sekali dan berusaha menjadi lebih baik. Meski benda itu sudah tak bisa diubah dan diperbagus lagi, tolonglah jangan buang chemistry di dalamnya.
Setiap kalian membukanya, kalian akan ingat aku, si pengacau kenangan, karena jelas sekali ada nama penaku di sana

No comments:

Post a Comment

MD: Ide Yang Tersesat

Minggu lalu, Jumat 15 Maret 2024, saat Live sendirian, kepikiran untuk bikin INSTAL LIVE yang isinya obrolan antar nakes Puskesmas Alian ten...